VirusTotal.com adalah situs yang menyediakan layanan untuk menganalisis data yang dicurigai mengandung virus atau hal lain yang serupa, dan dapat mendeteksi virus dengan cepat secara online. Spesifikasi layanan yang diberikan meliputi Virus Total:

    * Bebas dan mandiri layanan
    
* Gunakan berbagai program antivirus
    
* Automatic update
    
* Tampilan rincian dari setiap program antivirus rinci
    
* Global statistik secara real time Virus Total telah menerima penghargaan dari edisi Amerika PC Magazine Dunia sebagai salah satu dari 100 produk terbaik pada tahun 2007 di website Keamanan kategori. Situs ini adalah layanan yang dikembangkan oleh Sistemas Hispasec, independen TI Keamanan laboratorium menggunakan beberapa versi program antivirus secara teratur diperbarui. Beberapa dari mereka yang berpartisipasi dalam Virus Total dengan antivirus mereka termasuk:

    * AhnLab (V3)
    
* AntiyLabs (Antiy-AVL)
    
* Aladdin (eSafe)
    
* ALWIL (Avasti Antivirus)
    
* Authentium (Komando Antivrus)
    
* AVG Technologies (AVG)
    
* Avira (AntiVir)
    
* Cat Computer Services (Menyembuhkan Cepat)
    
* ClamAV (ClamAV)
    
* Comodo (Comodo)
    
* CA Inc (Vet)
    
* Dokter Web Ltd (DrWeb)
    
* EMSI Perangkat Lunak (ESET NOD32)
    
* Fortinet (Fortinet)
    
* FRISK Perangkat Lunak (F-Prot)
    
* F-Secure (F-Secure)
    
* McAfee (VirusScan)
    
* Microsoft (Malware Protection) Alat yang mendukung Virus Total, antara lain, PEiD, pefile, trid (Marco Pontello) dan PDFID (Didier Stevens). Virus Total juga menyediakan layanan dalam setidaknya 23 bahasa lain selain bahasa Inggris, antara lain, Polandia, Ceko, Jerman, Mandarin, Italia, Portugis, Belanda, Turki, Arab, Korea, dan lain-lain. Perhatikan bahwa Virus Total bukan pengganti untuk perangkat lunak antivirus karena hanya memindai file berdasarkan permintaan dan bukan pelindung permanen untuk pengguna. Meskipun didukung oleh beberapa deteksi antivirus, namun TIDAK menjamin bahwa file benar-benar bersih aman dari virus. Sebab, sampai sekarang tidak ada solusi dapat menawarkan efektivitas 100% untuk mendeteksi virus.